Sunday, September 20, 2015

Aplikasi Gratis - Aplikasi Persuratan Sederhana menggunakan Microsoft Access

Hi Guys, kali ini saya mau menshare aplikasi sederhana berbasis Microsoft Access yang saya buat kali pertama saya belajar Access.



Aplikasi ini didesain untuk entri surat masuk, memorandum intern, sprint (surat perintah) dan surat keterangan. Mudah-mudahan aplikasi ini dapat bermanfaat buat rekan-rekan dalam mengorganisir surat-surat masuk di unit kerja rekan-rekan.

Meski aplikasi ini sederhana, tetapi saya juga menambahkan fitur untuk mencetak ledger surat secara otomatis dengan mengklik tombol print. Silahkan melakukan customisasi sendiri bentuk ledgernya sesuai dengan keperluan organisasi.

Begitupun dengan nama unit kerja, nama bagian dan perihal surat, Anda dapat melakukan perubahan pada tabel-tabel yang telah saya sediakan. 

Aplikasi ini cocok bagi pemula yang berniat mempelajari Microsoft Access, karena Microsoft Acces itu mudah untuk dikustomisasi.

Link download :  Download

0 comments:

Post a Comment